Menonaktifkan Program Yang Terbuka Sendiri Ketika Komputer Dihidupkan

Pasti kalian kesalkan saat baru nyalain komputer, tiba-tiba program/software terbuka sendiri? Biasanya memang ada beberapa program yang secara default akan terbuka sendiri saat kita baru membuka Komputer kita. Untuk itu kita harus menonaktifkan program tersebut, agar tidak terbuka secara otomatis saat Komputer melakukan Start-up.

Dengan program yang terbuka sendiri ketika saat baru dinyalakan Komputer kita akan ada beberapa masalah yang muncul, seperti komputer yang lemot saat melakukan booting dan kadang kala kalau komputer tersebut hanya memiliki spek PC yang rendah akan error saat melakukan Start-up.

Gunanya kita mematikan program yang terbuka sendiri, pastinya adalah Komputer kita akan semakin ringan dan lebih cepet aja gitu saat melakukan booting. Untuk cara menonaktifkan program yang terbuka sendiri ketika komputer dihidupkan kalian bisa simak tutorialnya dibawah ini.

Menonaktifkan Program Yang Terbuka Sendiri

Langkah 1: Pertama kalian pergi ke Task Manager
Untuk pergi ke Task Manager ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan. Kamu bisa gunakan bar yang ada di windows, kemudian klik kanan pada bar tersebut maka akan ada menu Task Manager lalu kalian klik atau bisa menggunakan cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan kolom pencarian.

Langkah 2: Kemudian kalian pilih menu Start-up
Setelah kalian buka Task Manager maka akan ada beberapa menu yang muncul, kamu pilih menu Start-up.

Langkah 3: Disabled program yang ingin dimatikan
Setelah kamu pergi ke menu Start-up maka akan ada program-program yang muncul di situ. Kamu pilih program/software mana yang ingin kamu disable, untuk cara disabled kamu tinggal klik kanan pada program tersebut maka akan muncul menu Disabled kemudian kamu klik.

Nah itu tadi adalah cara untuk menonaktifkan program yang terbuka sendiri saat komputer dihidupkan. Ada beberapa program yang tidak harus untuk dimatikan, jadi kamu pilih aja mana program/software yang harus dimatikan dan tidak dimatikan. Program/software yang memiliki ukuran besar biasanya akan memperlambat Komputer kamu, seperti software editing dan sebagainya. 

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama