Cara Mengatasi Masalah Mouse Double Klik Sendiri


Mouse merupakan alat yang penting dan wajib ada untuk perangkat pendukung berjalannya komputer, karena fungsi mouse adalah untuk mengerakkan cursor dan menekan perintah yang ada di komputer. Tanpa adanya mouse, kita tidak bisa leluasa untuk menjalankan sebuah komputer.

Ketika kita mengeklik satu kali perintah pada mouse kita, maka secara tiba-tiba mouse kita akan mengeklik dua kali. Masalah ini biasanya diakibatkan karena mouse yang sudah rusak atau bahkan bisa terdapat virus di komputer kita.

Mouse yang mengalami masalah Double klik memanglah sangat menjengkelkan, karena itu bisa menggangu pekerjaan kita seperti saat editing vidio atau gambar. Untuk cara mengatasi masalah itu kita bisa menambahkan beberapa perintah agar masalah ini bisa teratasi.

Mengatasi Masalah Mouse Double Klik

  1. Download dulu program Mouse Fix
  2. Buat Folder baru di program files dengan nama "MouseFix", kemudian Ekstrak dan copas file MouseFix ke folder yang kamu buat tadi "C:\Program Files\MouseFix"
  3. Kemudian kamu buat shortcut "MouseFix.exe" di dalam folder Startup "C:\Users\nama-user-kamu\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup"
  4. Untuk cara membuat shortcutnya klik kanan pada Mouse kamu, kemudian geser cursor ke menu New kemudian pilih Shortcut. Kemudian browse program "MouseFix.exe" tadi yang udah di copas di folder Program Files.
  5. Langkah terakhir sesudah kamu membuat shortcut di folder Startup, klik kanan pada shortcut itu tadi kemudian pilih Properties
  6. Lalu edit target yang awalnya "C:\Program Files\MouseFix\MouseFix.exe" jadi C:\Windows\System32\cmd.exe /c start "" /B /REALTIME "C:\Program Files\MouseFix\MouseFix.exe"
  7. Kemudian tinggal Restat komputer kamu dan lihat hasilnya, jika terjadi error coba cek apakah langkah-langkahnya sudah benar.
Itu tadi adalah cara untuk mengatasi Mouse yang mengalami double klik sendiri saat kita klik satu kali pada mouse kita. Program ini bisa berhasil jika langkah-langkahnya sudah benar, pastikan kamu memperhatikan langkahnya. Jika Mouse kamu masih mengalami masalah ini walaupun sudah meelakukan cara diatas, kamu bisa cek Mouse kamu apakah mouse kamu rusak atau endak.

Simak video caranya:

Komentar

Lebih baru Lebih lama