Menukar Klik Kanan dan Klik Kiri Mouse Jadi Terbalik

Menukar Mouse Jadi Terbalik

Apakah mouse kalian mengalami masalah yang cukup ane, yaitu ketika kalian mengeklik kanan mouse kalian malah jadi klik kiri? begitu pula sebaliknya. Mouse yang mengalami masalah ane seperti ini, biasanya kalian atau orang lain yang menggunakan Komputer kalian tidak sengaja mengklik setting pada pegaturan komputer kalian.

Untuk cara menukar klik kanan dan klik kiri mouse jadi terbalik sebenarnya cukup mudah, kalian tidak perlu untuk menginstal software tambahan untuk mengatasi ini. Cukup kita manfaatkan apa yang sudah tersedia di pengaturan komputer kita, untuk caranya kalian bisa simak tutorial berikut ini.


Cara Menukar Klik Kanan & Klik Kiri Mouse

Untuk caranya kalian bisa pergi ke pengaturan mouse lewat Control Panel, atau bisa juga dengan menjalankan perintah Run, dengan cara tekan tombol (Windows + R) atau bisa memanfaatkan kolom pencarian. Kemudian ketikan perintah tulisan seperti ini "main.cpl" lalu tingal tekan ENTER.

Maka akan muncul menu baru pengaturan mouse kalian,  kemudian kalian pilih pada menu "Buttons" lalu centang "Switch primary and secondary buttons" kemudian Apply lalu Ok.

Setelah kalian rubah pengaturan mouse seperi tutorial diatas, maka mouse kalian akan terbalik ketika kalian klik. Untuk tutorial ini saya memakai windows 8, jadi tampilan di setiap windows berbeda kalian bisa sesuaikan saja dengan windows yang kalian gunakan. 

6 Komentar

  1. aku baru ganti mouse dan pas dicoba tertukar tombolnya, kukira rusak ternyata kayanya waktu aku otak atik mouse lama, ga sengaja setting nya rubah. mksh bgt kak sumpah

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas tutorialnya min

    BalasHapus
  3. Makasih bang, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. thankyou juragan, sangat varokah vro

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama