Cara Menyematkan (Embed) Video Youtube di Blogger

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Dengan adanya Youtube, kita sebagai pengguna Blogger dapat memanfaatkan situs ini dengan maksimal. Kadang kala saya befikir untuk menyematkan video Youtube di Blogger kita, agar orang orang yang membaca Blog kita semakin mengerti apa yang kita maksud.

Youtube sudah menyediahkan fitur Embed pada situsnya, hal ini dapat memudahkan kita sebagai Blogger untuk menyematkan video di Blog kita. Untuk cara menyematkan video Youtube di Blogger, silahkan simak tutorialnya dibawah.

Cara Embed Video Youtube

Langkah 1: Buka Youtube
Pertama buka Youtube, dengan menggunakan Browser yang kamu miliki dan cari video yang ingin kamu Embed ke Blogger kamu.

Langkah 2: Tekan tombol Share
Sesudah kamu buka video yang ingin kamu sematkan, maka pada video tersebut akan muncul tombol Share/Bagikan klik tombol tersebut. Kemudian akan muncul beberapa tombol Share (Sematkan, Facebook, Twitter, Blogger, dsb) kamu pilih & klik tombol Sematkan.


Langkah 3: Salin kodenya
Setelah mengeklik Sematkan maka akan muncul kode Embed, kamu Copy/Salin kode tersebut.

Langkah 4: Buka Blogger
Buka Blogger dan buat Entri baru, kemudian rubah jadi mode HTML. Pastekan kode tadi dikolom HTML, kemudian tinggal Publikasikan atau Simpan postingan tersebut dan  lihat hasilnya.
Agar ukurannya sesuai dengan ukuran template blog kamu, sesuaikan height/tinggi dan width/lebar pada kode embed tersebut.

CONTOH:

Komentar

Lebih baru Lebih lama