Cara Menghilangkan Peringatan Ads.txt Google Adsense di Blogger

Ads.txt merupakan inisiatif dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk meningkatkan transparansi di iklan terprogram. Anda dapat membuat file ads.txt sendiri guna mengidentifikasi penjual yang diizinkan untuk menjual inventaris Anda. File tersebut akan tersedia untuk publik dan dapat di-crawl oleh bursa, Platform Sisi Suplai (SSP), serta pembeli dan vendor pihak ketiga lainnya.


Ketika saya baru buat akun Google Adsense, tiba tiba muncul peringatan pada dasbor akun Google Adsense saya. Peringatan yang muncul seperti ini "Penghasilan Anda berisiko-Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda."

Untuk menghilangkan peringatan tersebut di Google Adsense, kamu harus menambahkan kode ads.txt di pengaturan Blogger kita.

Cara Menghilangkan Peringatan Ads.txt

Langkah 1: Login ke Blogger
Pertama kamu login ke Blogger kamu yang sudah tertaut dengan Google Adsense yang muncul peringatan tersebut.

Langkah 2: Pergi ke Pengaturan
Jika sudah login, kamu pergi ke Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads.txt kustom > klik Edit pilih Ya, kemudian isi kode ads.txt di kolom tersebut. Kode yang harus kamu isikan itu seperti ini:
"google.com, NOMOR PENAYANG KAMU, DIRECT, f08c47fec0942fa0"

Langkah 3: Mendapatkan Nomor penayang
Untuk mendapatkan kode Publisher ID/Nomor penayang, kamu login ke Google Adsense kamu kemudian kamu pergi ke Akun > Setelan > Informasi akun. Maka akan muncul informasi akun kamu di menu tersebut, copy dan paste Nomor Penayang di kolom kode tersebut sesuai dengan kode diatas.

Setelah kamu berhasil menambahkan kode tersebut, tunggu beberapa jam atau sampai beberapa hari untuk peringatan tersebut bisa hilang di dasbor Google Adsense kamu. Untuk mengecek apakah kode tersebut sudah aktif diblog kamu, cek dengan mengetikkan url ini "http://www.domainkamu.com/ads.txt" di browser kamu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama