Daftar Film Joe Taslim, Aktor Indonesia Yang Mendunia



Johannes Taslim atau yang dikenal dengan Joe Taslim adalah aktor ternama asal Indonesia, banyak film yang sudah diperankan oleh aktor ini. Dari film Nasional sampai film Internasional seperti: The Raid, Fast & Furious, Star Trek, The Night Come For Us, dan bahkan kedepannya Joe Taslim akan memerankan Sub-Zero dari film adaptasi game ternama Mortal Kombat.

Joe Taslim lahir di Palembang, 23 Juni 1981 (38 tahun) adalah seorang aktor asal Indonesia dan juga Atlet Judo. Joe Taslim memperoleh beberapa penghargaan dari Judo, seperti: South East Asia Judo Championship Singapore 1999 – Medali Emas, SEA Games 2007 – Medali Perak, Pekan Olahraga Nasional 2008 – Medali Emas.

Inilah daftar film yang sudah dibintangi oleh Joe Taslim:

1. Karma (2008)

Pemeran: Armand Guan
Karma adalah film horor Indonesia yang diproduksi diproduksi oleh Credo Pictures & Starvision Plus dan distribusikan oleh PT. Kharisma Starvision Plus dan dirilis 24 Juli 2008 dan dibintangi oleh Dominique Diyose, Joe Taslim, HIM Damsyik, Henky Solaiman, Verdi Solaiman, dan Jonathan Mulia. Film ini adalah film horor yang pertama menampilkan kebudayaan Tionghoa-Indonesia di Indonesia sebagai latar ceritanya.

2. Rasa (2009)

Pemeran: Allivan
Rasa merupakan film Indonesia yang dirilis pada 2009 yang disutradarai oleh Charles Gozali. Film ini dibintangi antara lain oleh Christian Sugiono, Pevita Eileen Pearce, Wulan Guritno, Alex Komang, Steve Benitez, Ray Sahetapy, Joe Taslim, dan Sarah Benitez.

3. The Raid (2011)

Pemeran: Jaka
The Raid (sebelum diedarkan: Serbuan Maut) adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan), menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

4. Dead Mine (2012)

Pemeran: Djoko
Dead Mine adalah film horor tegang dari Indonesia yang dirilis pada 3 Januari 2013 yang disutradarai oleh Steven Sheil dan dibintangi oleh Ario Bayu dan Joe Taslim. Film ini diproduksi oleh Infinite Frameworks, rumah produksi yang sebelumnya menggarap film animasi musikal Meraih Mimpi (2009). Syuting dan produksi film ini dilakukan di fasilitas syuting film terpadu di Pulau Batam.

5. Fast & Furious 6 (2013)

Pemeran: Jah
Fast & Furious 6 (disebut juga Fast Six atau Furious Six)[4] adalah film laga tahun 2013 yang ditulis oleh Chris Morgan dan disutradarai Justin Lin. Ini adalah film keenam dalam seri film Fast and the Furious. Film ini dibintangi Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Sung Kang, Luke Evans, Gina Carano, John Ortiz dan aktor asal Indonesia Joe Taslim.

Fast & Furious 6 mengisahkan sebuah kelompok kriminal profesional yang pimpinan Dominic Toretto (Diesel) yang pensiun pasca-perampokan mereka di Fast Five (2011), tetapi masih buron. Agen U.S. Diplomatic Security Service (DSS) Luke Hobbs (Johnson) berjanji menghapus catatan kriminal mereka dan mengizinkan mereka pulang jika mau membantunya memburu sebuah organisasi pembunuh bayaran profesional yang dipimpin Owen Shaw (Evans) dan wakilnya, Letty Ortiz (Rodriguez).

6. La tahzan (2013)

Pemeran: Yamada
La Tahzan adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 2 Agustus 2013. Film ini disutradarai oleh Danial Rifki. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Joe Taslim, dan Prilly Latuconsina.

7. Star Trek Beyond (2016)

Pemeran: Manas
Star Trek Beyond adalah film petualangan laga fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai Justin Lin dan ditulis oleh Simon Pegg dan Doug Jung, diangkat dari seri Star Trek ciptaan Gene Roddenberry. Ini adalah film ke-13 dalam seri film Star Trek dan film ketiga dalam seri modern setelah Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013). Chris Pine dan Zachary Quinto kembali memerankan Kapten James T. Kirk dan Komandan Spock. Pegg, Karl Urban, Zoe Saldana, John Cho, dan Anton Yelchin kembali memerankan tokoh dari film-film sebelumnya. Idris Elba, Joe Taslim, Lydia Wilson, dan Sofia Boutella juga memiliki peran dalam film ini.

8. Surat Kecil Untuk Tuhan (2017)

Pemeran: Dr. Martin
Surat Kecil Untuk Tuhan adalah film drama dan biografikal Indonesia yang dirilis pada 7 Juli 2011 dengan disutradarai oleh Harris Nizam yang dibintangi oleh Dinda Hauw dan Alex Komang. Film ini diangkat dari kisah nyata dari novel best-seller yang berjudul sama. Film ini, seperti novelnya, bercerita tentang Gita Sesa Wanda Cantika, penderita kanker Rhabdomyosarcoma pertama di Indonesia.

9. The Night Comes for Us (2018)

Pemeran: Ito
The Night Comes For Us (bahasa Indonesia: "Malam Datang Untuk Kita") adalah film aksi seru dari Indonesia yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan dibintangi oleh Joe Taslim. Film ini tayang perdana pada Fantastic Fest pada tanggal 22 September 2018, yang kemudian ditayangkan melalui jaringan Netflix pada tanggal 19 Oktober 2018.

10. Hit & Run (2019)

Pemeran: Tegar Satria
Hit and Run adalah film komedi-laga Indonesia tahun 2019 yang dibintangi oleh Joe Taslim, Jefri Nichol, Tatjana Saphira, Yayan Ruhian, Chandra Liow, dan Nadya Arina sebagai pemeran utama. Film ini menjadi film dengan genre komedi laga pertama di Indonesia dan dirilis pada Selasa, 4 Juni 2019 pada saat libur Lebaran.

11. Warrior (2019)
TV Series

Pemeran: Li Yong
Warrior adalah serial televisi drama-aksi Amerika, yang diproduksi oleh Shannon Lee dan Justin Lin, yang ditayangkan perdana pada 5 April 2019, di Cinemax. Ini didasarkan pada konsep dan perawatan asli oleh Bruce Lee. Jonathan Tropper dipilih oleh produser eksekutif untuk menjadi showrunner untuk seri ini.

Berlatar belakang Tong Wars di akhir 1870-an San Francisco, California, serial ini mengikuti Ah Sahm, seorang ahli seni bela diri yang berimigrasi ke San Francisco dari Cina, untuk mencari saudara perempuannya, hanya untuk dijual ke salah satu tong paling kuat di Chinatown.

12. Mortal Kombat (2021)
Pemeran: Bi-Han / Sub-Zero
Mortal Kombat adalah film aksi fantasi seni bela diri Amerika 2021 mendatang yang disutradarai oleh Simon McQuoid (dalam debut sutradara fitur-nya) dari skenario oleh Greg Russo, berdasarkan franchise video game dengan nama yang sama dibuat oleh Ed Boon dan John Tobias. Film ini berfungsi sebagai reboot ke seri film setelah film 1997 Mortal Kombat: Annihilation. Ini akan menandai gambar non-horor pertama dari Atomic Monster Productions.

13. Geom-gaek (-)
Pemeran: Gurutai
"Tiga pendekar pedang yang berbeda saling bertemu karena alasan mereka sendiri." Tae Yul, seorang pendekar pedang berusia tigapuluhan keluar untuk menemukan putri satu-satunya setelah kehilangan salah satu matanya. Min Seung Ho, pendekar pedang terbaik Dinasti Joseon memilih kehidupan sederhana yang biasa setelah merasakan sifat kekuatan sementara. Gurutai, pendekar pedang terbaik di Dinasti Qing bercita-cita untuk menjadi yang terbaik bahkan di Dinasti Joseon.

Source: imdb, wikipedia, youtube

Komentar

Lebih baru Lebih lama