Cara Membeli Domain TLD di Niagahoster

Domain merupakan salah satu cara untuk membuat blog kita menjadi lebih profesional, karena dengan memasang Domain TLD pada blog yang kamu miliki akan mudah di ingat oleh pengujung kamu. Contoh domain yang paling populer dikalangan blogger adalah domain com, net, id, dan lain lain. Domain TLD merupakan domain Top Level Domain, yang bisa kalian dapatkan dengan cara membeli dari situs situs penyedia Domain.

Untuk kali ini saya akan membagikan cara untuk membeli Domain TLD dari situs penyedia domain terkenal yang ada di indonesia yaitu Niagahoster. Yang aku suka dari situs penyedia domain dan hosting satu ini adalah karena metode pembayaran yang beragam, salah satunya adalah dengan menggunakan metode pembayaran OVO, Gopay, Alfamart dan Indomaret.

Cara Membeli Domain di Niagahoster

Langkah 1: Pergi ke Niagahoster
Pertama-tama kamu pergi ke situs Niagahoster, dengan cara mencarinya dikolom pencarian google atau bisa langsung kunjungi www.niagahoster.com. Kemudian klik tulisan Domain yang ada di bagian halaman Niagahoster.

Langkah 2: Masukkan Domain Kamu
Sebelum kamu masukkan domain kamu dan beli di Niagahoster, kamu harus tentukan dulu nama domain yang kamu inginkan jika kamu sudah tentukan nama domain kamu. Pilih domain TLD (Top Level Domain) yang kamu inginkan.

Di Niagahoster ada banyak banget pilihan domain TLD yang bisa kamu pakai, domain yang paling populer adalah com, net, id, co,id, org, dan lain lain. Kemudian klik Cek Domain, untuk mengecek apakah domain kamu tersedia atau tidak dipakai oleh orang lain

Langkah 3: Cek Domain
Nah jika ada tulisan "Kabar baik! Domain ini tersedia" itu tandanya domain tersebut bisa kamu gunakan untuk blog kamu. Kemudian klik tombol Selanjutnya, untuk melanjutkan proses order domain di Niagahoster.

Langkah 4: Rekomedasi Hosting
Kemudian akan muncul menu Rekomendasi Hosting Untuk Anda, Hosting dibutuhkan ketika kamu membuat membuat blog atau website Self Hosted atau web yang berdiri sendiri. Karena kita cuma mau beli domain saja maka kamu lewati saja rekomendasi ini dengan cara klik Order Tanpa Hosting, kemudian klik Selanjutnya

Langkah 5: Fasilitas Tambahan
Untuk kamu yang ingin menambahkan fasilitas pada domain seperti: Website Bulder dan Whois Protection, kamu bisa merubah menjadi YA. Jika tidak mau maka abaikan saja menjadi Tidak, Terimah Kasih, kemudian klik Selanjutnya

Langkah 6: Login Atau Daftar Akun Baru
Jika kamu sudah mempunyai akun Niagahoster, kamu isi saja kotak login dengan email dan password kamu kemudian klik Login. Untuk kamu yang belum mempunyai akun Niagahoster, kamu bisa klik Daftar Akun kemudian isi saja data data kamu.

Langkah 7: Pilih Metode Pembayaran
Pilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan, ada banyak banget metode pembayaran yang sudah disediakan oleh Niagahoster. Untuk cara tutorial pembayaran menggunakan metode yang ingin kamu gunakan, kalian wajib membaca dulu Cara Pembayaran Pembayaran di Niagahoster agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan pembayaran.

Langkah 8: Checkout
Untuk kamu yang ingin memiliki potongan harga sebesar 5%, kamu bisa masukkan kode promosi "a-royhanafi" di kolom kode promosi. Jika sudah memilih metode pembayaran yang ingin kamu gunakan, kamu bisa klik Checkout Sekarang.

Langkah 9: Menunggu Pembayaran
Setelah kamu berhasil melakukan Checkout, maka yang harus kamu lakukan adalah melakukan pembayaran sesuai metode yang kamu pilih. Untuk kamu yang tidak tau cara melakukan pembayaran dengan metode yang kamu pilih, kamu wajib baca dulu Cara Pembayaran Pembayaran di Niagahoster

Langkah 10: Cek Orderan Kamu di Member Area
Setelah itu kamu cek orderan domain kamu di Member Area, Apakah sudah aktif belum?

Kesimpulan
Sebenarnya membeli domain tidak wajib atau tidak diharuskan untuk setiap blog. Tapi jika kamu membeli Domain TLD, blog atau website kamu akan terlihat profesional dan juga akan gampang diingat oleh setiap pengujung yang datang ke blog kamu. Sehingga pengunjung yang datang ke blog kamu akan datang lagi, karena mereka ingat dengan nama domain blog kamu.

Domain sebenarnya tidak mahal mahal amat, karena kita hanya membayar 1 kali dalam setahun. Bayangkan jika kamu merokok kisaran setiap 7 hari satu bungkus, setiap bungkus rata rata harganya kisaran 10 ribu. Maka kamu akan mengeluarkan uang kira kira sebesar 480.000 setiap tahun, itupun hanya hitungan kecil saja. Bayangkan jika kamu merokok setiap 2 hari sekali habis satu bungkus rokok?

Dengan kamu berhenti merokok, dan menyisihkan uang untuk hal yang lebih bermanfaat seperti beli domain atau menambung untuk modal usaha. Uang kamu akan lebih berharga dan kamu akan mendapatkan kesehatan yang tidak bisa dihitung harganya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama