Cara Membuka WhatsApp di 2 Perangkat Secara Bersamaan

WhatsApp merupakan aplikasi chating paling populer didunia, banyak orang-orang menggunakan aplikasi ini agar tetap terhubung dengan keluarga atau teman-teman. WhatsApp juga banyak digunakan untuk bisnis seperti berjualan dan lain sebagainya.

Sayangnya 1 nomer WhatsApp hanya bisa digunakan untuk 1 perangkat Smartphone saja, jadi kalian tidak bisa menggunakan 1 nomer WA di 2 Smartphone secara bersamaan. Kali ini saya akan membagikan Cara Membuka WhatsApp di 2 Perangkat Secara Bersamaan.

Membuka WhatsApp di 2 Perangkat Dengan WhatsApp Web

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp
Kalian buka aplikasi WhatsApp kalian, kemudian tekan "Titik 3" pada bagian pojok kanan atas. Lalu pilih "WhatsApp Web" kemudian tekan "Tautkan Perangkat" maka kalian akan disuruh mengscan.


Langkah 2: Buka WhatsApp Web
Kemudian kalian buka komputer/laptop kalian, kemudian buka browser lalu ketikkan WhatsApp Web atau bisa langsung menggunakan URL link ini: https://web.whatsapp.com 

Langkah 3: Scan barcode yang muncul
Setelah kalian buka link yang ada diatas, maka akan muncul barcode di komputer kalian. Scan barcode yang muncul menggunakan Aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone kalian. 


Maka akan muncul chat WhatsApp di komputer kalian, sesuai dengan aplikasi WhatApp kalian. Sesudah itu kalian bisa menggunakan WhatsApp kalian menggunakan Komputer/Laptop.

Membuka WhatsApp di 2 Perangkat Dengan Software WhatsApp Desktop

Cara ini sebenarnya sama dengan cara yang ada di atas, tapi kali ini kalian download dulu software WhatsApp yang ada di situs resmi WhatApp.

Langkah 1: Download software WhatApp
Pertama-tama kalian download dulu software WhatApp di https://www.whatsapp.com/download. Pilih sesuai perangkat komputer yang kalian punya.


Langkah 2: Instal software WhatsApp
Kemudian kalian instal WhatsApp yang sudah kalian download tadi, lalu jalankan software WhatsApp yang sudah kalian instal tadi. Maka akan muncul barcode yang muncul di software WhatApp, kalian scan barcode itu menggunakan aplikasi WhatsApp.

Langkah 3: Buka aplikasi WhatsApp
Kalian buka aplikasi WhatsApp kalian, kemudian tekan "Titik 3" pada bagian pojok kanan atas. Lalu pilih "WhatsApp Web" kemudian tekan "Tautkan Perangkat" scan pada barcode yang muncul di software WhatsApp yang ada di komputer.

Maka akan muncul chat WhatsApp di komputer kalian, sesuai dengan aplikasi WhatApp kalian. Sesudah itu kalian bisa menggunakan WhatsApp kalian menggunakan Komputer/Laptop.

Komentar

Lebih baru Lebih lama