Cara Mudah Verifikasi Akun Channel Youtube

Apakah akun youtube harus diverifikasi? sebenernya akun Youtube tidak wajib untuk di verifikasi, karena tidak diverifikasipun masih bisa upload video di Youtube. Tapi dengan memverifikasi akun Youtube kamu, maka fitur tambahan akan muncul di akun Youtube kamu seperti fitur yang paling populer adalah mengganti Thumbnail Video Youtube.

Memverifikasi akun youtube sebenernya sangat mudah, kayak kamu Login akun Whatsapp baru di handphone kamu. Karena ada beberapa orang yang tidak tau cara memverifikasinya, mungkin dikarenakan karena tidak tau tempat untuk memverifikasi akun youtubenya. Maka di artikel ini saya akan memberi tau cara untuk memverifikasi akun Youtube dengan mudah.

Cara Verifikasi Akun Youtube


Sebelum kita melanjutkan ke tutorialnya, buat kamu yang pengguna Smartphone agar bisa ikut melanjutkan tutorialnya. Kamu pergi ke www.youtube.com dulu, kemudian kamu rubah dulu settingan yang ada di browsing kamu, menjadi mode Desktop.

Langkah 1: Pergi ke Youtube Studio
Setelah kamu buka Youtube.com, kamu klik foto channel kamu (yang ada di pojok kanan atas) maka akan muncul beberapa menu. Kamu pilih dan klik menu Youtube Studio, maka kamu akan pergi ke tempat Youtube Studio dimana para youtuber mengatur videonya.

Langkah 2: Pergi ke Status dan Fitur
Setelah itu kamu cari Fitur Lainnya, kemudian klik pada menu Status dan fitur

Langkah 3: Verifikasi
Kemudian klik tombol Verifikasi

Langkah 4: Masukkan Nomer Handphone
Kemudian kamu akan disuruh untuk memasukkan nomer handphone kamu, agar google bisa mengirim kode verifikasi ke nomer kamu.
- Kolom pertama kamu pilih negara kamu tinggal?
- Kolom kedua kamu pilih gimana cara google mengirim kode verifikasi ke nomer handphone kamu? (SMS atau Telepon).
- Kolom ketiga kamu pilih bahasa apa yang digunakan google saat mengirimkan kode verifikasinya?
- Kolom keempat, masukkan nomer handphone kamu yang ingin kamu gunakan untuk memverifikasi akun youtube kamu?
Kemudian klik tombol Kirim, untuk mengirim kode verifikasinya.

Langkah 5: Masukkan Kode Verifikasi
Setelah kamu klik tombol kirim, maka kode verifikasi akan dikirimkan ke nomer handphone kamu yang sudah dimasukkan tadi. Catat kode verifikasinya, kemudian masukkan kodenya ke kolom Verifikasi. Jika sudah kamu masukkan kode verifikasinya, kemudian kamu klik tombol Kirim untuk memverifikasi akun kamu.

Langkah 5: Selesai
Jika berhasil maka akan ada tulisan "Selamat! Akun Youtube Anda kini telah diverifikasi" kemudian klik Lanjutkan untuk melihat fitur apa saja yang terbuka saat selesai memverifikasi akun youtube kita.

Fitur Sebelum Diverifikasi

Fitur Sesudah Diverifikasi

Komentar

Lebih baru Lebih lama