Cara Memasang Tombol Share Diblog Menggunakan AddThis



Tombol share memang sudah biasa didengar dikalangan para Blogger. Memasang tombol share di blog memang wajib bagi setiap orang, blogger memang sudah menyediakan tombol share untuk para penikmatnya, tetapi tombol share yang disediakan agak kurang menarik dan tampilannya yang kecil. Sehingga banyak yang memilih untuk membuat sendiri dengan tampilan yang lebih menarik dan lebih responsive.
Sebelum memsangnya berikut tujuan memasang tombol share di blog kita. Dengan adanya tombol share, pengunjung akan lebih mudah untuk membagikan artikel yang dibaca ke sosial media. Dengan membagikan artikel itu menjadi keuntungan tersendiri untuk pemilik blog atau website karena setidaknya artikel yang dibagikan oleh pembaca akan dikunjungi juga oleh teman-temannya untuk membacanya juga sehingga artikel banyak yang membaca dan dengan kata lain itu akan menjadi keuntung untuk pemilik blog.

AddThis adalah perusahaan teknologi Amerika yang berbasis di Wina, Virginia. Perusahaan ini mengoperasikan AddThis.com, layanan bookmark sosial yang bisa diintegrasikan ke dalam sebuah situs web dengan menggunakan widget web. Setelah widget ditambahkan, pengunjung ke situs web dapat membuat bookmark atau berbagi item dengan menggunakan berbagai layanan, seperti Facebook, MySpace, Google Bookmarks, Pinterest, dan Twitter. Situs ini mencapai 2,1 miliar pengunjung unik setiap bulan dan digunakan oleh lebih dari 15 juta penayang web. Perusahaan berganti nama dari Clearspring pada Mei 2012. AddThis dibeli oleh Oracle Corporation pada tanggal 5 Januari 2016. 

Cara Memasang Tombol Share di AddThis 

1. Pertama tama kalian kunjungi situs AddThis.com, kemudian kalian klik Dasboard maka secara otomatis akan disuruh Sign in.



2. Tetapi jika kalian belum mempunyai akun AddThis, kalian bisa buat akunnya dengan mengeklik Sign Up pada pojok atas, kemudian kalian akan disuruh mendaftar. Isi kolom yang disedikan dengan data data kalian.


3. Setelah kalian selesai mendaftar kalian klik ADD NEW TOOL




4. AddThis Menyediakan banyak tool yang cukup keren seperti : share buttons, follow buttons, related posts, list building, dll. Sebenarnya cara memasang tool - tool di AddThis hampir sama semua, tetapi kali ini saya akan memberi tau cara memasang share buttonsnya saja, kalian klink Share Buttons.

 

5. Ada banyak pilihan dalam tool share buttons, kalian pilih sesuka kalian dan seperlu kalian. Tetapi saya akan memakai yang Floating, kemudian kalian Continue.


6. Kemudian kalian setting sesuai keinginan kalian dan social media mana yang ingin kalian munculkan, kalau sudah kalian klik Save & Continue


7. Kemudian kalian akan mendapat kode, copy kode tersebut kemudian kalian buka Blogger kalian, kemudian kalian buka Tema/Template > Edit HTML, kemudian kalian cari kode </body> dengan cara CTRL + F biar lebih cepat.


8. Kalian paste kode tersebut diatas kode </body>, setelah itu Simpan Template


9. Kemudian kalian lihat hasilnya...




Source from my old blog

Komentar

Lebih baru Lebih lama