Cara Mengganti Password Wifi Tenda Wireless Router



Tenda merupakan router yang berfungsi untuk penghubung antar dua atau lebih jaringan untuk meneruskan data dari satu jaringan ke jaringan lainnya. Selain untuk membuat hotspot, router tenda juga bisa digunakan untuk menghubungkan kabel LAN kemputer kita.

Contoh kegunaan router dalam keseharian saya adalah saat saya memiliki sebuah wifi, kemudian wifi tersebut ingin saya bagi kerumah budhe saya, karena jarak wifi saya gak sampai sehingga saya memerlukan router tenda ini untuk meneruskannya.

Karena dirumah budhe saya sering sekali ada orang berkunjung, baik tetangga, keluarga atau tamu yang ingin berkunjung. Sering kali ada orang yang masuk wifi router saya tanpa sepengetahuan saya, sehingga saat saya pakai wifi router tersebut sangat sangat lemot bahkan sering juga disconnect tanpa sebab?

Untuk mengatasi hal tersebut, adalah dengan cara mengganti password wifi router kamu. Untuk cara mengganti password wifi router kamu, simak saja tutorial dibawah.

Cara Mengganti Password Router Tenda

Langkah 1: Hubungkan jaringan router
Sebelum kamu pergi kemenu setting router, pastikan kamu sudah terhubung dengan jaringan yang ada di router yang ingin kamu rubah. Untuk kamu yang menggunakan smartphone, kamu hubungkan dulu wifi routernya ke smartphone kamu. Untuk kamu yang menggunakan komputer/laptop, pastikan kamu terhubung baik dengan kabel LAN atau dengan wifi.

Langkah 2: Buka browser kamu
Untuk mengganti password atau setting router ini, cukup kamu menggunakan browser yang kamu pakai dan disini saya menggunakan browser Google chrome.

Langkah 3: Masukkan IP Address
Untuk kamu dapat masuk ke setting routernya, kamu memerlukan IP Address untuk mengaksesnya. IP Address default router biasanya ada di bagian belakang router, disitu ada keterangan Model, IP Address, Login Password, dan lain sebagainnya. IP Address router tenda yang versi bawahan pabrik biasanya 192.168.0.1
Setelah itu kamu ketikkan IP Address ke kolom url browser kamu yang ada di bagian atas. Jika kamu disuruh login, kamu masukkan username dan password default yang ada dibagian belakang router. Username dan password default biasanya (username: admin dan passoword: admin)

Langkah 4: Ganti Password
Setelah berhasil masuk di settingan tenda, kamu pergi ke menu Wireless dimenu tersebut akan ada banyak pilihan seperti: WiFi Name and Password, WiFi Signal Strength, WiFi Schedule, WPS, Wireless Parameters.

Untuk merubah sandi atau nama wifi menu editnya ada di bagian WiFi Name and Password, kemudian rubah wifi name dan wifi password sesuai apa yang kamu inginkan. Setelah itu klik OK maka wifi name atau password name sudah berhasil dirubah, kemudian kalian ganti password pada handphone kalian menggunakan password wifi baru yang sudah kamu rubah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama