12 Film Yang Dibintangi oleh Iko Uwais



Siapa yang gak kenal dengan salah satu aktor asal Indonesia ini. Uwais Qorny, atau yang dikenal dengan nama panggung Iko Uwais (lahir di Jakarta, 12 Februari 1983; umur 35 tahun) adalah seorang pemeran laki-laki, pencipta sendratari film dan olahragawan pencak silat berkebangsaan Indonesia. Ia mengawali pertunjukan pertamanya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan bersuku Minangkabau dalam film Merantau tahun 2009. Iko sudah banyak memerankan film Hollywood dan mampu memerankan peran dengan baik. Dan berikut adalah film-film yang dibintangi oleh Iko Uwais.

1. Merantau
Merantau merupakan film aksi laga Indonesia yang dirilis pada 6 Agustus 2009 yang disutradarai oleh Gareth Evans. Film ini dibintangi antara lain oleh Iko Uwais, Chika Jessica, Christine Hakim, Donny Alamsyah, Yusuf Aulia, Laurent Buson, Alex Abbad, Mads Koudal, Ratna Galih, dan Yayan Ruhian. Iko uwais perperan menjadi Yuda.

Sinopsis
Di Minangkabau, Sumatera Barat, Yuda (Iko Uwais), seorang pendekar silat Minangkabau aliran Harimau dalam persiapan akhir untuk memulai perantauannya. Ia harus meninggalkan keluarganya, ibu tercinta, Wulan (Christine Hakim), dan udanya, Yayan (Donny Alamsyah), kenyamanan, keindahan kampung halamannya, dan mencari eksistensi dirinya di keserabutan kota Jakarta.
Nasib mempertemukan Yuda dengan yatim piatu Adit (Yusuf Aulia) dan kakaknya, Astri (Sisca Jessica), yang akan menjadi korban organisasi ilegal human trafficking.
Organisasi yang memperlakukan manusia seperti barang ini dipimpin seorang Eropa berhati batu, Ratger (Mads Koudal) dan tangan kanannya Luc (Laurent Buson). Seketika markas mereka kacau karena perkelahian antara Johni (Alex Abbad) dan para tukang pukulnya dengan Yuda, Ratger bersikeras mencari Astri, atau “barangnya”, yang berhasil diselamatkan Yuda dan mereka ingin pembalasan berdarah setimpal.
Perkenalan Yuda dengan kota serabutan ini seperti api yang menyulut ketika situasi memaksanya untuk melarikan diri bersama Astri dan Adit dari kejaran mucikari dan preman-preman yang menguasai malam, menggerayangi setiap jalanan, dan mengejar setiap langkah mereka.

2. The Raid

The Raid adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais yang perperan sebagai Rama. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan), menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

Sinopsis
Jauh di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen telantar yang tak tertembus dan menjadi rumah aman bagi gangster, penjahat dan pembunuh yang paling berbahaya. Blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tak tersentuh oleh para rival gembong narkoba terkenal Tama Riyadi (Ray Sahetapy), bahkan untuk perwira polisi paling berani sekalipun. Semuanya berubah ketika sebuah tim polisi senjata dan taktik khusus berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu bangunan tersebut dan mengakhiri teror Tama untuk selamanya.

3. Man of Tai Chi
Man of Tai Chi adalah film seni bela diri Tiongkok-Amerika 2013 yang disutradarai dan dibintangi Keanu Reeves dalam debut sutradara, dan lawan mainnya adalah Tiger Chen, Iko Uwais, Karen Mok dan Simon Yam. Man of Tai Chi adalah narasi multibahasa, sebagian terinspirasi oleh kehidupan teman Reeves, stuntman Tiger Chen. Iko uwais perperan menjadi Gilang Sunjaya.

Sinopsis
Perwira HKPD, Sun-Jing Shi memimpin penyelidikan ke dalam Aliansi Sistem Keamanan (SSA), sebuah perusahaan keamanan swasta yang dimiliki oleh Donaka Mark yang misterius. Curiga Donaka menjadi tuan rumah operasi pertempuran ilegal, Sun-Jing mengubah salah satu pejuang Donaka menjadi tahi lalat, tetapi Donaka menemukan dan secara pribadi membunuhnya. Tanpa bukti, Inspektur Wong memerintahkan kasus itu ditutup, tetapi Sun-Jing diam-diam terus menyelidiki.
Saat mencari pejuang berikutnya, Donaka melihat Tiger di Kompetisi Wulin. Penasaran dengan ketidakjelasan relatif gaya, serta ketidakdewasaan Tiger, ia mengirim Tiger tawaran kerja di SSA. Bosan dengan pekerjaan kurir kasarnya, Tiger terbang ke Hong Kong untuk wawancara kerja. "Wawancara" ternyata menjadi ujian bagi kemampuan tempur Tiger, yang ia lewati. Donaka menyambut Tiger dengan menawarkan hadiah keuangan yang besar karena bergabung dengan cincin pertempuran bawah tanahnya. Tiger menolak karena memperjuangkan uang akan membahayakan kehormatannya, dan pergi.

4. The Raid 2: Berandal
The Raid 2: Berandal adalah film kejahatan seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Film ini adalah sekuel dari film The Raid. Iko Uwais diundang kembali sebagai Rama, perwira pemula satuan dan peluncur khusus sebagai calon ayah. Selain itu film ini juga dibintangi Alex Abbad, Julie Estelle, Roy Marten, Tio Pakusadewo, Arifin Putra dan Cecep Arif Rahman. Aktor mancanegara dari Jepang seperti Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo, dan Kazuki Kitamura juga ikut bergabung dalam film ini.

Sinopsis
Bejo, gangster muda ambisius membunuh kakaknya Rama, Andi. Rama kemudian bertemu Bunawar. Setelah mengirim rekan Rama yang selamat, Bowo untuk menerima perawatan medis dan membunuh Wahyu, Bunawar mengajak Rama untuk bergabung dengan satuan tugas polisi ahli menyamar (undercover officer) yang berusaha untuk mengekspos ruang privasi yang dimana komisaris polisi korup, Reza bertransaksi dengan Bangun dan Goto. Sementara Rama pada awalnya menolak, ia setuju untuk bergabung dengan mereka setelah melihat kematian dari saudaranya yang dilakukan oleh Bejo dan ancaman besar terhadap keluarganya.
Rama menyerang anak seorang politisi yang menentang keluarga kriminal Bangun dan ditahan di penjara yang sama dengan putra Bangun, Uco. Rama dibawah alias "Yuda", menyelamatkan hidup si mafia pada saat terjadi kerusuhan penjara. Bangun kemudian menyewa "Yuda" ketika hukuman penjaranya sudah berakhir. Semakin Yuda membuktikan dirinya bagi organisasi dan memperoleh kepercayaan keluarga, perpecahan tumbuh antara dia dan Bunawar. Sementara itu, Uco tumbuh semakin tidak puas dengan kekurangpercayaan ayahnya pada kemampuannya dan ketenangan terhadap Jepang, sementara dia berharap dapat berperan lebih besar dalam operasi kelompok.

5. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens 
Star Wars: The Force Awakens adalah film opera luar angkasa Amerika 2015 yang diproduksi, ditulis bersama, dan disutradarai oleh J. J. Abrams. Ini adalah angsuran pertama dari trilogi sekuel Star Wars dan angsuran ketujuh dari franchise film Star Wars utama, setelah Return of the Jedi (1983). Iko Uwais perperan menjadi Cameo yang bernama Razoo Quin-Fee. Walaupun iko hanya tampil tidak terlalu lama tapi Iko sudah berhasil memerankan Razoo Quin-Fee dengan baik.

Sinopsis
Tiga puluh tahun setelah Perang Sipil Galactic, Orde Pertama telah bangkit dari Kekaisaran Galactic yang jatuh dan berusaha untuk menghilangkan Republik Baru. Perlawanan, yang didukung oleh Republik dan dipimpin oleh Jenderal Leia Organa, menentang mereka sementara Leia mencari saudaranya, Luke Skywalker.
Di planet Jakku, pilot Perlawanan Poe Dameron menerima peta ke lokasi Luke dari Lor San Tekka. Stormtroopers yang diperintahkan oleh Kylo Ren menghancurkan desa dan menangkap Poe, sementara Kylo membunuh San Tekka. Droid BB-8 Poe lolos dengan peta dan bertemu seorang pemulung, Rey, dekat pemukiman tempat barang rongsokan. Kylo menyiksa Poe menggunakan the Force dan mempelajari BB-8. Stormtrooper FN-2187, tidak mau membunuh untuk Orde Pertama, membebaskan Poe, dan mereka melarikan diri dengan pejuang TIE yang dicuri; Nama Poe FN-2187 "Finn". Ketika mereka kembali ke Jakku untuk mengambil BB-8, mereka ditembak jatuh oleh First Order Star Destroyer dan crash-land. Finn selamat dan berasumsi bahwa Poe meninggal dalam kecelakaan itu. Dia bertemu Rey dan BB-8, tetapi Orde Pertama melacak mereka dan meluncurkan serangan udara. Finn, Rey, dan BB-8 melarikan diri dari planet di Millennium Falcon, yang mereka curi dari tempat barang rongsokan.

6. Headshot 
Headshot adalah sebuah film laga Indonesia yang dirilis pada Desember 2016. Iko uwais perperan menjadi Ishmael. Film ini disutradarai oleh Mo Brothers. Film ini menjadi film pertama Iko Uwais yang disutradarai oleh sutradara asal Indonesia.

Sinopsis
Headshot bercerita tentang seorang pria yang terbagun dari koma panjang, selama berbulan-bulan pria ini dirawat oleh mahasiswa kedokteran bernama ailin. Pria ini ditemukan ailin dalam kondisi sekarat dengan luka tembakan di kepalanya. Setelah sadar dari koma, pria misterius kehilangan ingatan dan jati dirinya, lantas ailin menamakan pria ini ishmael. Seperti baru lahir ke dunia, pria ini tidak mengenal apapun dan siapapun.
Baik ishmael dan ailin langsung dekat, dan keduanya tidak menyadari bahwa dibalik ketenangan ada bahaya yang sedang mengintai. Hidup dalam kondisi tenang yang mereka berdua jalani kini berubah drastis setelah geng kriminal berbahaya yang dipimpin lee menemukan keberadaan ishmael.

7. Beyond Skyline 
Beyond Skyline adalah film fiksi ilmiah pasca-apokaliptik Amerika 2017 yang disutradarai oleh Liam O'Donnell dan dibintangi oleh Frank Grillo, Bojana Novakovic, Iko Uwais, Callan Mulvey, Yayan Ruhian, Betty Gabriel dan Antonio Fargas. Ini adalah sekuel dari film 2010 Skyline. Album ini dirilis pada 15 Desember 2017 di Amerika Serikat oleh Vertical Entertainment. Tidak seperti pendahulunya yang sangat kritis, Beyond Skyline menerima ulasan yang beragam, dengan beberapa kritik menyebutnya perbaikan dari yang asli. Iko Uwais perperan sebagai Sua.

Sinopsis
Mark Corley, seorang detektif kepolisian Los Angeles, membantu putranya yang terasing, Trent, keluar dari penjara ketika invasi alien dimulai. Seluruh populasi kota tersedot ke dalam berbagai pesawat ruang angkasa dengan cahaya biru. Mark memimpin sekelompok manusia yang masih hidup melalui terowongan bawah tanah untuk melarikan diri, meskipun sebagian besar manusia terbunuh atau diculik satu per satu. Para penyintas - Mark, Trent, operator transit Audrey, dan seorang pria tunawisma yang hanya dikenal sebagai "Sarge", yang kebal terhadap cahaya biru karena kebutaannya - melarikan diri ke marina setelah kehancuran nuklirnya, hanya untuk diculik ke dalam alien unggulan oleh tanker alien yang menjulang.

8. Mile 22
Mile 22 adalah film thriller aksi spionase Amerika tahun 2018 yang disutradarai oleh Peter Berg dan ditulis oleh Lea Carpenter, dari sebuah cerita oleh Carpenter dan Graham Roland. Film ini dibintangi oleh Mark Wahlberg, John Malkovich, Lauren Cohan, Iko Uwais, dan Ronda Rousey. Ini mengikuti gugus tugas elit CIA yang terdiri dari petugas paramiliter dari Cabang Ground Divisi Kegiatan Khusus, yang harus mengawal aset prioritas tinggi 22 mil ke titik ekstraksi saat sedang diburu oleh pemerintah. Iko Uwais perperan sebagai Li Noor.

Sinopsis
Agen CIA dan mantan veteran perang laut A.S. James Silva, memimpin sebuah tim bernama Specialwatch Division yang diberi nama kode untuk menggerebek rumah persembunyian FSB Rusia di Amerika Serikat. Di bawah pengawasan jarak jauh James Bishop dan timnya, misinya adalah menemukan dan menghancurkan pengiriman sesium sebelum zat yang sangat radioaktif dapat dipersenjatai. Dalam baku tembak berikutnya, sebagian besar operasi Rusia dan Overwatch Greg Vickers terbunuh, tetapi intelijen kritis tentang cesium dihancurkan. Silva mengeksekusi korban terakhir, seorang remaja yang memperingatkannya bahwa dia membuat kesalahan.
Enam belas bulan kemudian, di negara Indocarr, Asia Tenggara, petugas kepolisian Li Noor menyerahkan diri di Kedutaan Besar AS untuk bernegosiasi untuk keluar dari negara itu dengan imbalan informasi. Noor diturunkan menjadi aset agen Overwatch Alice Kerr dan mengungkapkan ia memiliki disk yang berisi informasi tentang sesium, dan mampu menegosiasikan perjalanan ke luar negeri dengan imbalan membuka kunci disk, yang diprogram untuk dihancurkan sendiri dalam waktu delapan jam. . Duta Besar Dorothy Brady dikunjungi oleh Wakil Menteri Luar Negeri dan agen intelijen negara Axel, dengan kedua menuntut agar Noor diserahkan karena ia dicari untuk spionase. Sementara itu, Noor menangkis upaya pembunuhan oleh agen pemerintah yang menyamar di rumah sakit kedutaan menggunakan keterampilannya sebagai mantan anggota pasukan taktis elit.

9. The Night Comes for Us 
The Night Comes for Us adalah film drama thriller aksi kejahatan neo-noir Indonesia tahun 2018 yang ditulis dan disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Ini awalnya disusun sebagai skenario dan kemudian diadaptasi menjadi novel grafis, sebelum akhirnya dirilis sebagai film. Pada bulan Desember 2014, Tjahjanto mengkonfirmasi bahwa ia bekerja dengan hub artis Indonesia Glitch Network untuk mengadaptasi skenario aslinya menjadi bentuk komik. Film ini dibintangi oleh Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, Sunny Pang, Zack Lee dan Shareefa Daanish. Iko perperan sebagai Arian.

Sinopsis
Ito adalah satu dari enam penegak elit untuk Triad Asia Tenggara, yang dikenal sebagai Six Seas (dalam bahasa Indonesia adalah: enam laut). Setelah membantai sebuah desa karena beberapa penduduk desa telah mencuri narkoba Triad, Ito menemukan korban terakhir, seorang gadis muda bernama Reina. Ito menyalakan tentara Triad yang hadir dan membunuh mereka. Dia kembali ke rumah masa kecilnya di Jakarta dan menyembunyikan Reina di apartemen mantan pacarnya Shinta. Shinta merawat luka-lukanya dan memanggil Fatih, yang dulu bersekongkol dengan Ito. Fatih memindahkan mereka ke apartemennya sendiri dan membawa sepupunya Wisnu, dan anggota terakhir geng lama, Bobby, seorang pecandu narkoba. Dia juga mengatur agar Ito dan Reina mendapatkan paspor baru.
Arian adalah anggota lain dari geng lama, tetapi telah pindah ke Makau, di mana ia menjalankan klub untuk Triad. Dia ditunjukkan membantai penjahat lain karena mereka memukuli salah satu pelayannya. Six Seas lainnya, Chien Wu, memanggilnya untuk membantu membunuh Ito.
Ito pergi ke seorang kenalan lama, Yohan, untuk mendapatkan uang yang ditinggalkannya di Jakarta. Yohan juga terhubung dengan Triad, dan perkelahian pun terjadi. Ito membunuh anak buah Yohan, tetapi Yohan membuat panggilan telepon yang membawa polisi yang korup. Mereka menembak jatuh Yohan dan menangkap Ito.

10. Wu Assassins

Wu Assassins adalah film serial yang dibuat oleh Netflix. Netflix adalah layanan streaming yang memiliki berbagai macam acara TV, film, dokumenter pemenang penghargaan, dan banyak lagi di ribuan perangkat yang terhubung ke Internet. Film ini bergenre Action yang bertempat di daerah pecinan San Francisco, Amerika. Wu Assassins dijadwalkan akan berlangsung selama 10 Episode dan akan tayang pada tahun 2019.

11. Triple Threat
Film "Triple Threat" merupakan film asal negara Thailand dan Cina yang dinaungi oleh rumah produksi Aurora Alliance Films, Easternlight Films, Hamilton Entertainment, Kungfuman Culture Media, dan SC Films Thailand Co. Film "Triple Threat" dibintangi tiga aktor laga Asian, yaitu Iko Uwais, Tony Jaa, dan Tiger Hu Chen, selain itu juga film ini dibintangi aktor dan aktris hollywood seperti Scott Adkins, Michael Bisping dan Celina Jade. Dikutip dari laman imdb, film ini menceritakan tentang seorang ahli bela diri dari anak Miliarder yang ingin menjatuhkan sebuah kelompok kejahatan terbesar.

Sinopsis
Triple Threat menceritakan tentang seorang perempuan anak milyuner (Celina) yang nyawanya terancam. Sekelompok pembunuh bayaran (Iko, Tiger, Tony) melindunginya dari bahaya. Mereka harus berhadapan dengan kelompok pembunuh bayaran lain (Adkins, White, Jeeja, Bisping).
Ada dua kubu saling bertarung. Dalam film ini Uwais, Jaa, dan Chen akan memerankan tokoh protagonist, sementara Adkins, Bisping, dan White akan menjadi musuh mereka.

12. Stuber
Stuber adalah film action komedi Amerika yang ditulis oleh Tripper Clancy dan disutradarai oleh Michael Dowse. Film ini masih dalam tahap produksi dan akan dirilis pada 12 Juli 2019. Film ini bercerita tentang seorang detektif (Bautista) yang merekrut pengemudi (Nanjiani) taksi online. Bersama detektif, pengemudi itu mengalami petualangan yang tak terduga pada suatu malam.

Sinopsis
Seorang pengemudi Uber yang santun bernama Stu mengambil seorang detektif beruban yang panas di jalur teroris sadis, haus darah dan menemukan dirinya didorong ke cobaan yang mengerikan di mana ia harus menjaga akalnya, dirinya tidak terluka, dan bekerja dengan penumpangnya sementara mempertahankan peringkat kelas tinggi.


Itu tadi adalah film-film yang dibatangi oleh Iko Uwais. Menurut kalian film mana yang paling kalian sukai dan apa tanggapan kalian dengan aktor yang satu ini?
Komen dibawah yaaa temen temen :V

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama