Cara Mengajukan Penghapusan Akun Shopee

Shopee adalah tempat jual beli yang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat indonesia, karena Shopee sudah merajai pasar Asia Tenggara. Dengan banyaknya promo atau diskon di Shopee, sehingga masyarakat banyak yang tertarik dan menggunakan Shopee sebagai tempat untuk jual beli barang secara online. Untuk kamu yang ingin berjualan di Shopee, pastinya kamu harus yang namanya membuat akun baru untuk bisa berjualan di Shopee. 

Ini adalah pengalaman saya, saat saya ingin membuat toko baru di Shopee dengan akun lama saya yang sudah saya daftarkan di Shopee. Ternyata username yang saya pakai di akun Shopee saya tidak sesuai dengan nama toko yang ingin saya buat. Karena username yang sudah kamu daftarkan di Shopee, tidak bisa lagi untuk dirubah. Untuk itu saya berfikiran untuk menghapus akun Shopee saya, dan membuat akun baru dengan username yang saya inginkan dengan akun lama. Nah untuk caranya, kamu bisa simak tutorialnya dibawah.

Cara Menghapus Akun Shopee

Langkah 1: Buka Shopee
Buka Shopee kamu dengan smartphone, karena fitur ini hanya muncul saat kamu menggunakan aplikasi Shopee di smartphone. Login dengan akun Shopee kamu yang ingin dihapus.

Langkah 2: Pergi ke Saya > Pengaturan Akun
Setelah kamu buka aplikasi Shopee, kamu pergi ke menu "Saya" yang ada pada bagian bawah pojok kanan. Kemudian pilih lalu klik pada menu Pengaturan Akun

Langkah 3: Ajukan Penghapusan Akun
Setelah itu kamu klik "Ajukan Penghapusan Akun" kemudian kamu akan mendapatkan peringatan, resiko saat kamu menghapus akun kamu. Sebelum menghapus akun Shopee kamu pikirkan dahulu resikonya, jika kamu merasa tidak keberatan dengan resiko yang ada. Kamu bisa melanjutkan langkahnya dengan cara klik tombol "Lanjut" yang ada di bawah.

Langkah 4: Kode Verifikasi
Kemudian pihak Shopee akan mengirimkan kode verifikasi di nomer handphone, yang sudah kamu daftarkan sebelumnya. Masukkan kode verifikasinya pada kolom yang sudah disediakan, kemudian kamu tekan "Lanjut"

Langkah 5: Alasan
Pilih Alasan penghapusan dan tambahkan keterangan kamu, mengapa kamu menghapus akun Shopee kamu. Dan centang "Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan untuk penghapusan akun" kemudian tekan tombol "Kirimkan" dan tunggu permintaan kamu di terima pihak Shopee.

Setelah permintaan kamu untuk menghapus akun Shopee diterima oleh pihak Shopee, kemudian kamu tinggal buat akun baru lagi dengan username yang kamu inginkan tapi dengan akun email lama kamu. 

2 Komentar

  1. JIKA AKU SHOPE YANG LAMA KE LOG OUT TIDAK SENGAJA, TRUS KITA SUDAH BUAT AKUN BARU,TAPI TIDAK BISA PAKE ALAMAT/AKUN EMAIL YANG DULU KRNA KETERANGANNYA SUDAH TERDAFTAR, ITU BAGAIMANA SOLUSINYA..? TRIMAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang akun lama bisa di hapus dulu yaa kak, biar bisa digunakan emailnya

      Hapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama